SAIFUL BACHRI, NORMAN KAMARU, ANGELINA SONDAKH, & SBY

Ada yang belum kenal?

Hampir semua dari kita mengenalnya berkat pemberitaan di media, khususnya internet dan televisi.

Saiful Bachri, bintang anyar baru-baru ini dikenal sebagai “polteng” alias polisi ganteng. Banyak cewek-cewek mengidolakan atau paling tidak nge-fans dengan Saiful. Bahkan ibu-ibu yang “sudah cukup umur” pun ikut-ikutan berfoto ria bersamanya. Awalnya mungkin tak disengaja dan tak disadari. Namun kini, si ganteng ini pun menyadari juga kalo dia punya potensi di mukanya. Hahaa….

Norman Kamaru. Hampir sama dengan Saiful. Mantan polisi asal Makasar ini menjadi bintang berkat “Chaiya-chaiya”nya yang lucu dan membuat penasaran para cewek untuk nge-fans padanya. Lagi-lagi ibu-ibu pun tak mau ketinggalan untuk selalu mengikuti perkembangan berita sang bintang ini.

Angelina Sondakh. Bintang yang lahir dari pemilihan Puteri Indonesia ini pun telah dikenal masyarakat luas. Dia berhasil menjadi pemenang, konon karena kecerdasan dan kecantikannya. Sekarang, mantan bidadari Adjie Masaid ini sepertinya “ingin mengulangi ketenarannya” menjadi bintang lagi. Sayangnya langkah yang diambil kali ini kok ya lewat korupsi yaa? Hmmm…. Angie oh Angie…. Kasihan dikau, sekarang siapa yang mendampingimu? Mau aku dampingi? Hahahaaa….

SBY. Rasanya yang satu ini tidak perlu dibahas deh… sudah tahu semuanya kan? Tapi gak papa ding, sekedar mengingatkan saja. Dulu, salah satu penyebab beliau terpilih menjadi presiden adalah karena SBY menjadi bintang di kalangan cewek-cewek dan ibu-ibu di antara calon-calon yang lain. Kenapa? Ya, gantenglah. Saya masih ingat ada yang mengatakan,”Kapan lagi kita punya presiden ganteng?” dan para tim sukses menyadari bahwa hal ini bisa didesain untuk menjadikan SBY bintang.

Sahabat Griya, Bintang!

Entah disengaja atau tidak, disadari atau tidak, yang pasti Tuhan telah sengaja memberikan potensi kepada makhluk-makhluk-Nya itu, dengan potensi yang berbeda-beda.

Kebetulan saja mereka yang dibahas di sini adalah karena ganteng atau cantik. Tapi, tidak melulu harus seperti itu. Siapa yang bilang Albert Einstein, Ibnu Sina, dan al-Khawarizmi ganteng? Paling-paling cuma ibu dan istrinya. Siapa yang bilang Dian Sastro, Mashanda, Siti Nurhaliza, Ashanty, Syahrini, Asti Ananta, Inneke Koesherawaty, dan Ayu Ting Ting cantik? Kalo ini memang iya. Siapa yang bilang Mpok Nuri, Mpok Atik, Oprah Winfrey, Hellen Keller, dan Siti Walidah cantik? Ya mungkin cuma ibu dan suaminya. Siapa yang bilang Andi F. Noya, Habibie, Sule, Azis Gagap, Nelson Mandela, Gusdur, Amin Rais, dan Kyai Haji Ahmad Dahlan ganteng? Ya ibu dan istrinya. Siapa juga yang bilang Tukul Arwana ganteng? Ibu dan istrinya pun mungkin tidak mau mengakuinya. Hahahaaa… ora lho mas Tukul….😀

Wajah ganteng atau cantik, otak yang encer, kelucuan, kewibawaan, prestasi, atau yang lainnya bisa menjadikan diri-diri makhluk ciptaan Tuhan ini unggul. Asal diasah, diasih, dan diasuh.

Saya sendiri juga tidak terlalu ganteng mungkin, yah paling tidak ibu dan istri saya, juga beberapa cewek yang saya tolak mengakuinya. Hehehee…. lha kalo cuma itu kenapa ikut dibahas di sini mas? Ya bebas lah, terserah saya, wong yang nulis saya. Wkwkwk…. sory bukan itu maksudnya. Saya menjadi bintang dikarenakan desain-desain saya, mudah-mudahan Sahabat Griya mengakuinya. Hihihi… piss…. J

Nah, saatnya sahabat-sahabat Griya juga menemukan potensi yang akan menjadikan sahabat semua bintang yang baru. Namun yang paling penting, tidak sekedar bintang – bintang an. Bersama-sama kita berusaha menjadi bintang yang memberi manfaat untuk sesama makhluk Tuhan. Menjadi bintang yang berkah dan diridhai-Nya. Menjadi bintang di dunia dan akhirat. Aamiin….

2 Comments

Filed under Ruang Dunia Lain

2 responses to “SAIFUL BACHRI, NORMAN KAMARU, ANGELINA SONDAKH, & SBY

  1. Siapa yang bilang Fakhruddin Hadi ganteng?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s