Kyai Haji Ahmad Dahlan Idolaku

Spesial bagi pembaca semua yang ingin mengenalkan putra-putri kita siapa Kyai Haji Ahmad Dahlan agar mereka dapat menjadikannya sebagai “idola” mereka, bukannya mengidolakan ***** yang selalu muncul dalam tonotonan mereka di TV. Mengenalkan sosok teladan yang akan memberi warna dan menginspirasi putra-putri kita agar menjadi anak hebat dan sholeh seperti harapan kita.
Buku ini disajikan dalam bentuk cerita dan mewarnai, sehingga akan menambah keasyikan si kecil dalam mengikuti ceritanya dan secara (tidak) sengaja menjadikannya lebih tertanam dalam memori mereka.

Berita bagusnya, buku ini mendapat sambutan yang sangat positif dari berbagai pihak, antara lain:

Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

Bismillahirrahmanirrahim,
Saya tidak kenal saudara Ibnu Arsyad, penulis buku ini, tapi membaca tulisannya memperkenalkan KH A. Dahlan kepada anak-anak usia dini, saya kira sangat tepat, urgen, dan strategis. Ada beberapa alasan yang patut saya kemukakan. Pertama, menjelang usia Muhammadiyah 1 abad ini, saya kira sangat tepat jika kita mengangkat tentang Kiai Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, tokoh bangsa dan pahlawan nasional yang sangat besar andilnya bagi peradaban bangsa ini. Oleh karena itu, mengenalkan Sang Kiai kepada generasai yang sedang tumbuh dan generasi penerus bangsa ini, sangat tepat, urgen, dan strategis.
Kedua, menanamkan pendidikan, pengalaman, akhlak mulia, serta contoh teladan bagi anak-anak yang sedang tumbuh, akan sangat mendalam kesan mereka, yang pada gilirannya mereka akan dapat meniru tokoh mulia dan layak dicontoh ini. Karena bagaimanapun mendidik anak usia dini dengan hal-hal yang sangat positif akan terukir dalam benak mereka, karena usia dini adalah usia golden age.
Sebagai rektor di UMJ yang memiliki Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini, yang mendidik calon-calon guru PAUD memandang penting buku ini dan layak dimiliki oleh guru-guru PAUD dan anak didiknya. Saya berharap saudara Ibnu dapat melanjutkan tulisannya tentang tokoh ini dengan versi anak yakni cerita dan gambar, agar lebih menghunjam kesan positif mereka terhadap tokoh dan aset bangsa milik Persyarikatan Muhammadiyah ini. Selamat untuk anak-anak menikmati buku yang berharga ini, juga selamat untuk saudara Ibnu dan kita semua. Fastabiqul khairat.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

——————————-
Saya menyambut gembira dan bangga dengan terbitnya buku seri cerita dan mewarnai Kyai Haji Ahmad Dahlan Idolaku ini. Isi dan muatan cerita cukup bagus bagi anak-anak usia dini/TK. Dengan memiliki buku ini dapat meneladani Sosok Sang Pencerah Bangsa. Selain anak didik, guru-guru PAUD dan orang tua perlu memiliki sebagai acuan untuk mengenal sejarah singkat dan meneladani pribadi Kyai Haji Ahmad Dahlan.
Hj. Jundanah, S.Pd.
(Kepala Sekolah TK ABA Nitikan Yogyakarta, Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Jenjang TK)
——————————-
Menarik dan mendidik! Mengenalkan tokoh Muhammadiyah yang penting untuk anak…
Mutiah Amini, M.Hum.
(Sejarawan Universitas Gadjah Mada, ibu dua anak)
——————————-
Semoga buku ini bisa menjadi idola semua bagi anak-anak.
Choirul Fajri
(Ketua Forum Komunikasi Pengajian Anak-anak/FOKOPA)
——————————-
Buku ini cukup kreatif karena menggabungkan dua kemampuan, yaitu membaca dan mewarnai. Sangat penting untuk dimiliki.
Media Aprilyanti,S.Ag
(Dosen PBA STAIN Pontianak, walimurid TK ABA Mushola Kotagede Yogyakarta)

harganya cuma Rp 15.000,- dengan ukuran buku 22,5cm x 20cm, isi 24 halaman (cerita+mewarnai) kertas manila (tebal). Eksklusif ‘kan?

Buat yang ingin membelikan putra-putrinya atau keponakan atau adiknya, buku ini bisa didapatkan/dipesan di Toko Suara Muhammadiyah, Jl.KHA Dahlan 43 Yogyakarta, telp. 0274-376955, fax.411306. Tempat lainnya bisa juga di Toko SM, baratnya kantor Suara Muhammadiyah, juga di Kedai ‘Aisyiyah, timur PKU Muhammadiyah Kota Jogja.

Selamat membaca!

Leave a comment

Filed under Ruang Dunia Lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s