CALON ISTRI HEBAT (1)


Bermula dari chatting di sebuah jaringan komputer lokal, seorang pria muda bertemu dan terlibat dalam sebuah percakapan dengan seorang wanita. Kebetulan komputer tidak dilengkapi dengan webcam sehingga keduanya tidak bisa saling melihat wajah masing-masing.

Begitu asyiknya mereka ber-chatting ria, sampailah mereka ngobrol tentang siapa sih sebenarnya lawan bicara di balik monitor yang dari tadi itu. Mereka pun saling berkenalan. Tak dinyana, mereka cepat menjadi akrab.

Dan keakraban makin bertambah setelah sang pria membawakan “kipo”, makanan khas daerahnya, untuk sang wanita yang memesannya saat chatting kemarin meskipun saat menyerahkan makanan itu, tidak ada percakapan yang berarti, bahkan hanya sangat sebentar. Hayo… hayooo… yang tahu jangan langsung nebak dulu ya…!!!

Yah, sudahlah… emang bener, itu adalah makanan khas Kotagede. Hehe….

Heh…heh… sudah nebak-nebaknya…!!!

Itulah pertemuan pertama sang pria dengan sang wanita, teman chattingnya itu. Dalam hati sang pria,”Mungkinkah ini calon pendampingku?” Wah wah, belum-belum kok keburu bilang gitu sih….

Dan… waktu pun berjalan….

Tidak begitu lama, suatu ketika sang pria sakit. Di luar dugaan dan tiada angan. Surprise! Sang wanita datang ke rumah sang pria, menjenguknya dengan membawa sekantong buah-buahan. Sang pria pun terkesan.

Hari demi hari kemudian, masing-masing menjalani waktu sebagaimana biasanya. Di sisi lain, hampir setiap hari mereka bertemu. Sang pria semakin mengenal diri sang wanita. Adalah sesosok wanita yang cantik, baik, rajin bekerja, sederhana, tidak pernah berdandan macam-macam, sedikit pendiam, dan agak tertutup kepada laki-laki. Dengan karakter seperti itu, pepatah Jawa pun akhirnya berlaku juga. Tresna jalaran saka kulina. Itu yang kemudian dirasakan sang pria.

Namun, sebuah keadaan yang tak terduga terjadi. Sebuah keadaan yang memaksa sang wanita dan sang pria untuk tidak lagi bisa saling bertemu sesering sebelumnya. Bahkan hampir menjadi tidak pernah bertemu.

Seiring jalan, tibalah hari ulang tahun sang wanita. Sang pria mengajaknya untuk makan siang bersama. Mengesankan…! Sang wanita tidak mau! Dia tidak mau kalau cuma berdua aja gitu maksudnya…J dan mereka pun mengajak salah satu sahabat dekat mereka untuk ikut. Jadinya bertiga deh….

Di tengah santap siang, sang pria pun mengeluarkan kado untuk sang wanita. Sebuah kado yang dibungkus warna merah, dibalut dengan pita di luarnya, cukup indah.

Lanjut…??? Oke

3 Comments

Filed under Ruang INSPIRASI

3 responses to “CALON ISTRI HEBAT (1)

  1. lanjut Ru. gak sabar menunggu episode berikutnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s